199 Honorer Kategori 2 Lolos Tes Tertulis

Hasil tes tertulis Honorer Kategori 2 Kabupaten Karanganyar

Hasil tes tertulis Honorer Kategori 2 Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Selasa (11/02/2014)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) telah mengumumkan hasil tes tertulis tenaga honorer Kategori 2 melalui website  http://www.menpan.go.id/.

Hasil tes tertulis tersebut dapat dilihat maupun diunduh di laman tersebut. Terlihat sebanyak 199 tenaga honorer Kategori 2 dari Kabupaten Karanganyar lolos tes tertulis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Larmanto menjelaskan dari sebanyak 447 tenaga honorer yang mengikuti tes,  ternyata hanya 199 orang yang lolos seleksi.

“Bagi tenaga honorer yang lolos akan diangkat menjadi CPNS sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Larmanto, saat di temui di BKD karanganyar, Selasa (11/02)

Dia menambahkan rincian dari 199 orang tersebut antara lain guru SD sebanyak 66 orang, guru SMP sebanyak lima orang, guru SMA sejumlah lima orang, sedangkan untuk guru SMK sebanyak 27 orang.

“Yang paling banyak dari tenaga teknis yaitu 70 orang, sedangkan tenaga kesehatan yakni 26 orang,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Samsi meminta semuanya untuk menghormati keputusan dari Pemerintah Pusat itu.

“Pemerintah Kabupaten Karanganyar hanya memfasilitasi saja, sebab kewenangan sepenuhnya ada pada Pemerintah Pusat,” tandas Samsi. pd