Ngaji Dengan Yusuf Mansyur, Terkumpul Rp. 59 Juta

Pengajian dengan Ustadz Yusuf Mansyur di Masjid Agung Karanganyar

Pengajian dengan Ustadz Yusuf Mansyur di Masjid Agung Karanganyar

Karanganyar, Senin (27/01/2014)

Pengajian akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW terasa khidmat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung dengan mengundang Ustadz Yusuf Mansyur dipadati ribuan jamaah dari berbagai elemen masyarakat dan PNS di lingkup PemKab Karanganyar. Hadir pula Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Rohadi Widodo, Sekretaris Daerah Samsi, dan beberapa pejabat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Juliyatmono mengatakan,  sebagai umat Islam hendaknya saling menolong sesama. “Dengan membantu orang lain, akan tumbuh rasa kepedulian dan kebersamaan,” katanya, Rabu (23/01) malam.

Yusuf Mansyur menuturkan pentingnya kita mengulurkan tangan kepada saudara yang membutuhkan dan untuk mendanai perjuangan Islam dalam mewujudkan rahmatan lil’alamin.

“Dengan bersedekah kepedulian umat terbangun untuk memperhatikan saudara lainnya,” katanya.

Dia menambahkan dengan bersedekah dapat memudahkan doa diterima oleh Allah SWT.”Agar doa dikabulkan hendaknya diiirngi dengan sedekah,” ucapnya.

Setelah berceramah, Ustadz Yusuf Mansyur membuka surban dan meminta jamaah untuk merenungkan, benda apa yang akan disumbangkan. Dengan semakin baik dan semakin besar sedekah, maka semakin Allah mencintai hamba-Nya.

Dengan seketika, spontanitas dan kerelaan beberapa jamaah menyumbangkan barang yang dimiliki, seperti cincin, gelang, anting, kalung, HP, dan sepeda motor tang terkumpul langsung diserahkan ke Bazis Karanganyar.

Sodaqoh pada Maulid nabi Muhammad SAW itu menghasilkan Rp. 59, 4 juta. Selain itu dari jamaah ada yang  memberikan satu sepeda motor, tiga buah anting-anting, enam buah telepon gengam, 80 buah cincin, empat buah gelang, tiga buah jam tangan. Lainnya, tiga buah kalung dan dari infak kotak Rp. 12 juta. pd