Pemerintah Kabupaten Karanganyar Kebut 10.000 Wirausahawan

DSC_0071 (FILEminimizer)

Bupati Karanganyar Yulilatmono Saat Membuka Seminar Sehari FKPCTI, Balai Desa Cangakan (08/01)

Bersama memajukan Karangayar adalah visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kab. Karangayar Tahun 2013-2018. Lima program yang terus di galakkan, salah satunya adalah menciptakan 10.000 wira usaha termasuk untuk kaum difable (kekurangan fisik). Komunitas difable yang tergabung dalam Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI) Kab. Karanganyar mengadakan Seminar yang bertajuk “ Peningkatan potensi Diri Wira Usaha Difable Karanganyar”, Rabu (08/01) di Kalurahan Cangakan Kab. Karanganyar. Ketua Panitia Penyelenggara Haryanto Tunjung dalam laporannya menyampaikan bahwa Seminar ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kesejehteraan difable dalam berwira usaha. “ Difable yang tergabubg dalam FKCPTI ini kesemuanya mempunyai skill/keterampilan. Ada yang membuka usaha sebagai tukang servis jam,elektronik, sol sepatu, menjahit, dan bekerja di beberapa Perusahaan. Di daerah Jumantono ada beberapa difable bekerja sebagai pembuat kembang api. Kami disini mengharap kepada Bupati terpilih agar lebih memperhatikan kaum difable terlbih kami telah terbentuk dalam kelompok wirausaha,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono dalam arahannya sekaligus membuka Seminar mengatakan bahwa Disdukcapil, Dinas Sosial,Dinas Desperindagkop dan UMKM Kab. Karanganyar untuk mendata para difable untuk keseluruhan. “ Pokoknya dinas yang telah saya tunjuk untuk segera mendata personil difable, jangan ada yang kecer/terlewat. Data nama, alamat, anakanya berapa, usahanya apa dan modal yang diperlukan berapa? Ini tolong segera di data karena ini untuk mengetahui keberadaan keluarga khususnya difable.

Jangan pernah menyerah terlebih lagi mengeluh, semua orang diberikan kelebihan. Fisik boleh kurang tetapi semangat hidup terus maju tetap selalu berfikir optimis. Bagi yang sudah berkeluarga terus memotivasi anak-anaknya agar menjadi anak yang mandiri, maju dan sukses, Hidup itu harus penuh harapan karena itu adalah do’a”, pesan Bupati saat memotivasi kaum Difable. “ kaum difable yang tergabung dalam kelompok wira usaha ini akan kami berikan modal sesuai dengan usaha yang digelutinya dengan harapan dari modal usaha itu akan menghasilkan uang sehingga dapat memajukan usahanya tsb. Kami tekankan lagi, kami memberikan modal untuk usaha bukan untuk konsumtif,” terang Bupati. ad+in