250 Atlet Rebutkan Piala Bupati

Karanganyar, Senin (30/12/2013).

Sebanyak 250 atlet taekwondo merebutkan Piala Bupati Karanganyar, di Gor Srikandi, Sabtu (28/12)

Sebanyak 250 atlet taekwondo merebutkan Piala Bupati Karanganyar, di Gor Srikandi, Sabtu (28/12)

Sebanyak 250 atlet taekwondo tingkat SD, SMP, dan SMA memperebutkan Piala Bupati di GOR Srikandi, Sabtu (28/12). Rencananya, para pemenang akan mewakili Karanganyar dalam kejuaraan taekwondo tingkat provinsi.

Dari ratusan peserta, terdapat sejumlah atlet yang berhasil masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas). Ketua penyelenggara Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Karanganyar, Eko Prasetyo menyampaikan pertandingan tersebut diharapkan mampu membawa nama Karanganyar ke kancah provinsi maupun nasional. “Kejuaraan ini juga bisa digunakan untuk mempersiapkan para atlit untuk pertandingan pelajar tingkat nasional rencananya digelar februari mendatang,” kata dia.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menuturkan kegiatan ini tentu saja tidak sekedar ditujukan meraih prestasi puncak, tetapi juga diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet taekwondo. “Melalui pelaksanaan kegiatan serupa ini, kita berharap proses regenerasi atlet taekwondo dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Tak hanya itu, sebelumnya atlit taekwondo senior pun juga menampilkan ketrampilan dalam gerakan jurus-jurusnya. Di antaranya ketrampilan dalam memecah papan dengan berbagai gerakan serta gerakan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Atraksi itu menghibur penonton. pd