PMR Tanggap Menghadapi Bencana Alam

Jumpa Bhakti Gembira (Jumbar) PMR dapat meningkatkan ketrampilan dan kepedulian sosial, lapangan desa Matesih, Kamis (26/12)

Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR dapat meningkatkan ketrampilan dan kepedulian sosial, lapangan desa Matesih, Kamis (26/12)

Karanganyar, Jumat (27/12/2013)

Palang Merah Remaja (PMR) dalam menghadapi keadaan darurat saat terjadi bencana alam dapat sigap dan tanggap dengan memberikan pertolongan sebagai relawan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Samsi mengatakan saat ini sedang mengalami pergantian musim. “Perlu diwaspadai bila terjadi angin puting beliung, bannjir maupun tanah longsor. Selain itu Kabupaten Karanganyar merupakan daerah rawan bencana,” kata Samsi saat membuka Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Ke 10, di Balai Desa Matesih, Kamis (26/12).

Dia juga berpesan agar dalam kegiatan Jumbara setiap peserta dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilanPMR, dan memupuk jiwa sosial PMR.

Kegiatan yang dilaksanakan dari Kami-Sabtu, (26-28/12) tersebut diikuti oleh 900 peserta yang terdiri PMR Madya sebanyak 22 Kontingen dan PMR Wira dengan 21 kontingen dengan mendirikan tenda di lapangan desa Matesih.

Jumbara tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti travelling, cerdas tangkas, paduan suara, bhakti sosial, galeri karya, dan outbond.pd