KPU Jateng Lantik Anggota KPU Karanganyar

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo melantik lima orang anggota KPU Karanganyar periode 2013-2018, di Hotel Taman Sari, Karanganyar, Selasa (24/12)

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo melantik lima orang anggota KPU Karanganyar periode 2013-2018, di Hotel Taman Sari, Karanganyar, Selasa (24/12)

Karanganyar, Selasa (24/12/2013)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo melantik lima orang anggota KPU Kabupaten Karanganyar periode 2013-2018. Mereka terdiri satu muka lama dan empat baru.

Kelima anggota itu antara lain Sri Handoko Budi Nugroho, Nur  Fatkurohman, Triastuti Suryandari, Muhammad  Maksum, Budi Sukramto

Joko Purnomo mengatakan  dengan telah dilantiknya anggota ini khususnya untuk empat orang yang baru agar segera menyesuaikan ritme kerja dan kondisi, menginggat tugas yang diemban sangat besar, apalagi pada bulan April akan ada Pemilihan Umum.

“Segera koordinasikan dengan pihak-pihak penyelenggara pemilu, aparatur pemerintah daerah, peserta pemilu maupun PPK,” tutur Joko Purnomo, saat melantik di Hotel Taman Sari, Karanganyar, Selasa (24/12).

Joko juga berpesan untuk meningkatkan kapabilitas, pengetahuan, dan meningkatkan profesionalisme secara terus menerus guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi penyelenggara pemilu.

“Mempelajari, memahami, dan melaksanakan visi dan misi KPU sebagai arah dan pijakan dalam merumuskan dan mengembangkan setiap program kerja,” katanya.

Dia menambahkan saat ini ketersediaan logistik sudah mencapai 90 persen kecuali surat suara, tinta, dan formulir. Sedangkan di Jawa Tengah terdapat 17.536 kandidat calon legislatif dan 77.685 TPS.pd