CPNS K2 Karanganyar Diumumkan Akhir Desember

Hasil seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori 2 (K2) akan diumumkan pada akhir Desember ini. Informasi itu didapatkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Masih informasi umum, bakal diumumkan pada akhir Desember ini. Detailnya kapan belum ada informasi,” ungkap Kepala BKD Karanganyar, Larmanto, kemarin. Terkait teknis pengumumannya, juga belum ada keterangan lebih lanjut, apakah via online atau konvensional melalui BKD.

Sementara, terkait besarnya kuota yang bakal diterima menjadi CPNS, Larmanto juga mengaku tidak bisa memastikan. Pasalnya, segala hal tentang tes CPNS ini mulai dari pendaftaran, penyelenggaraan, dan penentuan hasil merupakan kewenangan BKN. Namun demikian, untuk kriteria kelulusan bakal dilihat dari passing grade sesuai dengan ketentuan BKN. “Jadi acuannya pada passing grade, bukan tingkat kebutuhan. Kalau yang mendapat nilai tinggi banyak, berarti yang lolos juga banyak. Begitu pula sebaliknya,” pungkas Larmanto.