Atlet Difabel Siap Rebut Kemenangan di Perpaprov

Puluhan atlet difabel yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Karanganyar akan tampil di Pekan Paralympic Provinsi (Perpaprov) di Solo yang akan digelar pada tanggal 24-28 November mendatang. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda), Kamis (21/11).

Ketua NPC Karanganyar, Nano Suparno mengatakan di ajang Perpaprov ini pihaknya memberangkatkan sebanyak 41 kontingen, 34 atlet, dan tujuh pelatih. “Para atlet siap turun gelanggang untuk meraih kemenangan di setiap bidang olahraga yang dipertandingkan,” kata Nano penuh percaya diri.

Kontingen yang diterjunkan NPC akan bertanding mewakili Kabupaten Karanganyar di sembilan cabang olahraga, yakni bulutangkis, tenis meja, futsal, voli duduk, renang, bowling, panahan, angkat berat, dan atletik. Dari sembilan cabang olahraga itu, Nano yakin timnya bakal merebut banyak medali sebagai kado manis untuk Hari Jadi ke-96 Kabupaten Karanganyar. “Kami optimistis di ajang Perpaprov nanti atlet yang diberangkatkan mampu membawa pulang banyak medali,” tandasnya.

Diungkapkan Nano, sebelumnya atlet NPC Karanganyar juga telah berhasil menyabet juara umum ranking dua pada ajang internasional Asian Paragames di Solo tahun 2011 lalu. Mereka berhasil menorehkan empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu. “Berangkat dari pengalaman yang lalu, kami yakin bisa mewakili Kabupaten Karanganyar dengan lebih baik di ajang Perpaprov ini,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Karanganyar, Samsi juga turut memberikan motivasi dan semangat agar atlet-atlet Karanganyar bisa meraih prestasi memuaskan di ajang Perpaprov nanti. “Jangan pernah merasa minder dan berkecil hati. Kuatkan niat, teguhkan semangat, dan terus berlatih. Raih yang terbaik untuk dipersembahkan bagi Kabupaten Karanganyar yang kita cintai ini,” katanya di hadapan para atlet. Ahmad Rodif Hafidz

LEPAS KEBERANGKATAN—Sekda Karanganyar, Samsi menyalami para atlet National Paralympic Committee (NPC) Karanganyar sekaligus melepas keberangkatan mereka untuk bertanding dalam Pekan Paralympic Provinsi (Perpaprov) di Solo, Kamis (21/11).

sumber : http://joglosemar.co