Jamaah Haji Karanganyar Pulang, Satu Meninggal Di Pesawat

Jamaah Haji Karanganyar kloter 65 saat tiba di Debarkasi Haji Donohudan, Minggu (17/11) dini hari.

Jamaah Haji Karanganyar kloter 65 saat tiba di Debarkasi Haji Donohudan, Minggu (17/11) dini hari.

Karanganyar, Senin (18/11/2013)

Jamaah Haji dari Kabupaten mulai berdatangan kembali ke Bumi Intanpari setelah melaksanakan serangkaian ibadah haji.

Kelompok terbang (Kloter) 64 dengan sejumlah 38 jamaah tiba di Debarkasi Donohudan pada Sabtu, (16/11) pukul 15.00 WIB. Mereka berasal dari Kecamatan Gondangrejo. Sedangkan kloter 65 sebanyak 338 jamaah tiba sekitar pukul 00.30 WIB. Selanjutnya kloter 66 sejumlah 57 orang, direncanakan pukul 15.30 WIB, Minggu (17/11).

Namun kloter 65 dari jumlah tersebut ada satu orang yang meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan pulang kembali ke Tanah Air karena sakit, Hajjah Rantiyem, (73) warga RT 03/Rw 13, Gerdu, Ngringo, Jaten.

Selain itu, terdapat dua jamaah, Haji Marjiyo (74) dan Hajjah Mardini (69) warga Tegalasri, Bejen, Karanganyar harus dirujuk ke rumah sakir Dr Moewardi karena sakit kurang darah dan radang paru-paru. Kemudian ada satu yang menderita asma namun tidak dirujuk.

Setelah melalui serangkaian proses adminitrasi, imigrasi, dan cek kesehatan dilakukan serah terima antara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Donohudan dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang diterima langsung oleh Bupati Rina Iriani.

Selanjutnya pukul 02.00 jamaah haji tersebut diangkut dengan tujuh bis menuju Masjid Agung Karanganyar untuk bertemu dengan keluarga masing-masing.

“Selamat datang, tiba kembali ke Karanganyar. Bisa bertemu dengan keluarga masing-masing yang sudah menanti. Selain itu juga semoga menjadi Haji maupun Hajjah yang mabrur,” kata Bupati Rina saat menyambut kedatangan rombongan haji kloter 65, di Debarkasi Haji Donohudan.pd