TAHAP II DANA HIBAH 7 MILYAR SIAP DISALURKAN

DSC_0162 (FILEminimizer)

Bupati Karanganyar Rina Iriani Secara Simbolis Serahkan Kwitansi BLM

Guna mengurangi beban Kecamatan Kalurahan dalam Pembangunan Desa serta membantu swadaya masyarakat. Diserahkan dana bantuan Hibah pemberdayaan Masyarakat untuk pembangunan Sarana dan prasarana Fisik Desa kalurahan APBD Kabupaten Karanganyar TA 2013 Tahap II yang berlangsung Sabtu (02/10) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

“Untuk tahap I telah disalurkan Dana Hibah sebesar Rp. 10. 365.555.000,- yang diperuntukkan 134 desa se-Kab. Karanganyar, sedang Jumlah keseluruhan Dana Hibah untuk tahap II ini sebesar Rp. 7 milyar 70 juta 500 ribu yang mana siap dikucurkan di 177  Desa se Kab. Karanganyar yang sudah lengkap Administrasinya. Sehingga total dana hibah Tahap I dan II sebesar 18 Milyar, ” hal tersebut dilaporkan oleh Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Karanganyar Agus Cipto Waluyo.

Sementara itu Bupati dalam sambutanya menghimbau kepada camat sebagai pengawas untuk pembangunan desanya agar kedepannya tidak menimbulkan masalah berkepanjangan.Tujuannya untuk memperlancarkan akses pembangunan sehingga dapat meningkatkan perekonomian “keuangan uang rakyat itu harus dikelola hati-hari maka prosedur, aturan jangan ditinggalkan,” pesan Bupati dihadapan sejumlah camat, Lurah, Kades serta perangkat desa se Kabupaten Karanganyar. Tak lupa pula di akhir acara, Bupati menyampaikan harapan  bahwa kepemimpinan yang baru nanti akan membawa kab. Karanganyar lebih baik lagi serta tetap tingkatkan kerjasama  seluruh SKPD sampai tingkatan paling bawah (greesroot). ind+ad