Pelatihan & Pendidikan Pembina PMR Madya / Wira PMI Kabupaten Karanganyar

PMI Kabupaten Karanganyar mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pembina PMR Madya / Wira se – Kabupaten Karanganyar.

Pelatihan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 7 s/d 9 Oktober 2013 yang bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Karanganyar yang diikuti oleh sejumlah sekolah baik tingkat SLTP maupun tingkat SLTA dengan peserta sebanyak 55 peserta pembina PMR yang terdiri dari 30 Pembina PMR Madya dan 25 Pembina PMR Wira se – Kabupaten Karanganyar.

Tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan ketrampilan para pembina PMR sehingga selalu Up Date dengan situasi dan  kondisi terkini. Pelatihan ini adalah merupakan salah satu Program Kerja PMI Kabupaten Karanganyar Tahun 2013, yang dibiayai oleh anggaran dan pendapatan dan belanja PMI Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si berpesan kepada seluruh peserta agar terus menggelorakan semangat dan jiwa relawan sebagai modal awal gerakan PMI. ” Dengan semangat tersebut diharapkan KSR / PMR bisa terus mengabdi dan melayani masyarakat Kabupaten Karanganyar”, tandasnya. Bahaya bencana yang selalu mengancam setiap saat, setiap waktu dan setiap tempat, PMR / KSR dituntut untuk selalu tanggap. Dengan pelatihan ini, maka kesiapsiagaan para relawan dapat terus terjaga dan diharapkan dapat diajarkan di sekolah masing-masing sehingga akan muncul relawan-relawan muda untuk bisa mengakses setiap kejadian di setiap wilayah.   (Humas)