Stakeholder Siap Pelaksanaan Pilkada Karanganyar

Berbagai persiapan pelaksanaan di paparkan oleh stakeholder saat rakor di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (03/09)
Berbagai persiapan pelaksanaan di paparkan oleh stakeholder saat rakor di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (03/09)

Karanganyar, Rabu (04/09/2013).

Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar pada 22 September 2013 mendatang, berbagai pihak kepentingan menyiagakan kesiapan pesta demokrasi setiap lima tahunan ini.

Rapat koordinasi (Rakor) untuk persiapan pelaksanaan Pilbup Karanganyar di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar  Samsi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Panwaslu, Kepala Kesbangpol, Camat, Lurah, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (3/9) pagi.

Sekda Samsi mengatakan semua PNS, guru, serta perangkat desa se Karanganyar diharapakan bersikap netral.

“Kami juga menghimbau agar semua komponen masyarakat supaya diminta menjaga kondisi Karanganyar agar pemilihan Bupati berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucap Samsi.

Di tempat yang sama Divisi Sosialisasi KPU, Sutopo menjelaskan bahwa ketentuan bagi calon pemilih Bupati Karanganyar haruslah sehat, memiliki hak pilih dan berdomisili di Kabupaten Karanganyar.

“Calon pemilih tercatat sebanyak 684.593 jiwa, sedangkan TPS sebanyak 1.617, PPS 177 dan PPK 17. Pendistribusian logistik akan dilakukan pada tangal 15-17 September 2013,” ujar Sutopo.

KPU juga menjelaskan waktu pelaksanakn kampanye akan dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir tiga hari sebelum hari pencoblosan yakni tanggal 5-18 September 2013. (mgg)