LAYANGMAS

satu

Layanan Anggota Masyarakat atau LAYANGMAS adalah layanan informasi Kabupaten Karanganyar berbasis data spasial (peta), kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan Kantor Pertanahan Kabupaten Karanganyar. Diresmikan pada 19 Oktober 2012 dan penggunaan anjungannya di resmikan pada 30 Agustus 2013 oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Bapak Hendarman Supandji.

LAYANGMAS bertujuan untuk memberikan informasi potensi-potensi industri, pertanian, dan pariwisata, serta informasi-informasi bidang pertanahan yang jelas dan transparan yang dapat dengan mudah diakses masyarakat.

Aplikasi LAYANGMAS menyajikan bermacam peta tematik termasuk peta bidang tanah, dengan dasar peta satelit. Peta-peta tematik yang ada antara lain:

Industri

Peta lokasi dan informasi singkat industri-industri yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar baik yang berskala besar, menengah, atau kecil.

delapan

Pertanian

Peta lokasi dan informasi singkat pertanian-pertanian unggulan.

tigabelas

Pariwisata

Lokasi dan informasi singkat wisata-wisata unggulan yang ada, antara lain wisata alam, agro, sejarah, ziarah, tradisi, dan kuliner.

sepuluh

Penggunan Tanah

Peta yang menampilkan tutupan permukaan bumi baik yang merupakan bentukan alami maupun buatan manusia.

dua

Rencana Tata Ruang

Peta yang merefleksikan gambaran spasial tentang lokasi, luas, dan sebaran ruang sesuai peruntukannya yang menjadi rujukan pemerintah dalam perencanaan pengembangan wilayah.

tiga

Zona Nilai Tanah

Zona Nilai Tanah (ZNT) adalah  area yang menggambarkan nilai tanah yang relatif sama dengan sekumpulan bidang tanah di dalamnya, yang batasannya bersifat imanijer ataupun nyata sesuai penggunaan tanah dan mempunyai perbedaan nilai antara yang satu dengan yang lainnya berdasarkan analisis perbandingan harga pasar dan biaya.

empat

Hak Tanggungan

Menyajikan jumlah nilai tanggungan dari sertipikat yang diagunkan dalam satuan wilayah kecamatan.

lima

Rawan Bencana

Peta yang menyajikan daerah yang berpotensi terjadinya bencana alam dan daerah yang pernah mengalami bencana alam.

enam

Bidang Tanah

Peta yang menginformasikan bidang-bidang tanah yang terdaftar dan belum terdaftar.

limabelas