Tiga Pasangan Calon Sepakati Pilbup Damai

Ketua Panwaslu Karanganyar, Dwi Joko Mulyono, sebagai saksi  menandatangani Deklarasi Pilbup Damai Siap Menang Siap Kalah
Ketua Panwaslu Karanganyar, Dwi Joko Mulyono, menandatangani Deklarasi Pilbup Damai Siap Menang Siap Kalah, di Gedung DPRD Karanganyar, Rabu (21/08)

Karanganyar, Rabu (21/08/2013)

Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Karanganyar periode 2013-2018 menyepakati Pilbup Damai Siap Menang Siap Kalah.

Kesepakatan yang ditandatangani oleh pasangan calon Juliyatmono-Rohadi Widodo (YU-RO), calon Paryono-Dyah Sintawati (PASTI), dan calon Aris Wuryanto-Wagiyo (AYO) tertuang dalam Deklarasi Pilbup Damai, di Gedung DPRD, Rabu (21/08).

Salah satu butir dari enam butir kesepakatan yakni menyatakan siap menang dan siap kalah serta menghormati hasil Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar Tahun 2013 yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Bupati Karanganyar, Rina Iriani mengatakan ikrar damai yang ditandatangani bukan seremonial semata, ini adalah komitmen yang wajib diwujudkan. Pilihan boleh berbeda, namun harus mengutamakan kerukunan, persatuan dan kesatuan yang akan  memberikan rasa damai dan aman.

“Mari jaga kondusivitas wilayah agar tetap tenang dan damai,” harapnya.

Selain itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, hendaknya kita tetap menjaga kerukunan dan jangan sampai tercerai berai. Peranserta masyarakat dibutuhkan dalam membina kedamaian.

“Masing-masing pasangan calon diharapkan dapat mengendalikan para pendukungnya. Siap menang kalah dan siap kalah bukan hanya pasangan calon, tetapi juga para pendukungnya. Kita harapkan suasana kondusif di Karanganyar,”ucap Komandan Kodim (Dandim) 0727/ Karanganyar Letkol (Inf) Eddy Basuki. pd