Bupati Karanganyar Pimpin Upacara HUT RI Ke-68

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibrata Kabupaten Karanganyar saat Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-68 Tahun 2013, di alun-alun, Sabtu (17/08)
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibrata Kabupaten Karanganyar saat Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-68 Tahun 2013, di Alun-alun, Sabtu (17/08)

Karanganyar, Senin (19/08/2013)

Bupati Karanganyar, Rina Iriani memimpin upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 68, di Alun-alun, Sabtu (17/08) pagi.

Upacara Detik-detik Proklamasi yang dihadiri seluruh Muspida, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Pimpinan BUMN, BUMD, Kepala Kantor dan Instansi itu dimulai tepat pukul 09.50 WIB saat Bupati Rina tiba di tempat upacara.

Peringatan Detik-detik Proklamasi yang berjalan khidmat itu ditandai dengan membunyikan sirine selama satu menit, tepat pukul 10.00 WIB. Seremonial peringatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Sumanto.

Dalam amanat upacaranya, Bupati Rina Iriani membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Intinya, setiap memperingati Kemerdekaan Indonesia, diharapkan semangat kebersamaan, toleransi, kesetiakawanan, jiwa gotong royong semakin terjaga, sehingga memantapkan sinergitas karya dan usaha untuk terus maju.

“Kita sebagai warga Jawa Tengah, menjadi bagian integral Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka, menjadi kewajiban kita pula untuk turut menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tetap berdiri tegak dan semakin sejahtera,” ucap Rina Iriani saat membacakan sambutan Gubernur Bibit Waluyo.

Bupati Rina juga menyerahkan secara simbolis penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono  kepada 13 PNS yang sudah mengabdi selama 30 tahun dan 38 PNS yang sudah melayani masyarakat selama 20 tahun serta empat PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun.

Kemudian sore harinya, di tempat yang sama diadakan upcara penurunan bendera dengan inspektur upacara Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo.

Malam harinya, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, diadakan malam resepsi tepat pukul 20.00 dengan berbagai hiburan drama tari.pd