GOR Karanganyar Resmi Milik Pemkab

Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Karanganyar yang menelan anggaran mencapai Rp 6,8 miliar telah diserahkan ke Pemkab Karanganyar. Selanjutnya pengelolaan GOR tersebut telah resmi menjadi milik Pemkab.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komite Pembangunan GOR, Nur Halimah. “Dari komite sudah kita serahkan dan laporkan ke Bupati. Jadi saat ini masih menunggu peresmian oleh Bupati,” kata Halimah.

Dijelaskannya, pada peresmian nanti sekaligus penunjukan untuk pengelola GOR. Tapi sejauh ini ia tidak mengetahui siapa yang bakal mendapat amanah untuk mengelola GOR tersebut. “Kalau pengelolanya siapa kita tidak tahu, itu kewenangan Bupati,” katanya.

Meski belum diresmikan, Halimah menolak kalau GOR tersebut dikatakan sebagai proyek yang terbengkalai. Karena, sebelum diresmikan pengelolaan berada di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar. “Tidak (terbengkalai), sudah ada yang memanfaatkan kok, meski hanya lingkup internal,” ucapnya.

Terkait kelanjutan pembangunan GOR, Halimah menjelaskan hal itu tergantung pada proses pengajuan proposal ke pemerintah pusat. “Dana pembangunan pertama kan dari pusat, nanti kelanjutannya juga bagaimana proposalnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Langgeng Widodo, Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Karanganyar, menyayangkan kondisi GOR yang terbengkalai karena Pemkab belum menunjuk siapa yang berhak mengelolanya. “Mestinya setelah masa pemeliharaan rampung, GOR segera diserahkan ke komite pembangunan yang sudah ditunjuk Pemkab untuk mengelolanya,” terangnya.

Sumber : http://joglosemar.co