Sekda : Perangkat Desa Ke Kantor Jangan Telat

Sekretaris Daerah, Samsi sidak di Kantor Desa Sringin, Kecamatan Jumantono, Selasa (13/08)
Sekretaris Daerah, Samsi sidak di Kantor Desa Sringin, Kecamatan Jumantono, Selasa (13/08)

Karanganyar, Selasa (13/08/2013)

Sekretaris Daerah, Samsi, mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Kantor Desa di wilayah Kecamatan Jumantono, Selasa (13/08) pagi.

Di Kantor Desa Blorong, Samsi, tidak menemukan perangkat desa yang membolos ataupun telat masuk, akan tetapi meminta dalam melayani masyarakat jangan telat ke kantor.

“Semestinya kalau ke kantor jangan sampai telat, layani masyarakat dengan baik, biar keperluan mereka bisa dilayani dan tidak lambat,” kata Samsi disela-sela sidak.

Hal yang sama juga di katakan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, saat sidak PNS, kemarin, Senin (12/08).

“Melayani masyarakat di desa jangan sampai lelet, harusnya aparat desa datang lebih pagi, kasihan apabila ada masyarakat yang datang tapi belum ada yang datang” ujar dia.

Kemudian di tempat yang lain, yakni Kantor Desa Sringin, juga tidak mendapati adanya perangkat desa yang membolos, tetapi ada yang dinas luar.

Terkait dengan sangsi yang akan diberikan apabila ada yang membolos dia menjelaskan jenis indisipliner apa yang dilakukan maka disesuaikan dengan jenis hukuman disiplin.

Selain di Kantopr Desa, Samsi, juga mendatangi Kecamatan Jumantono, Puskesmas Jumantono, dan UPT Disdikpora Kecamatan Jumantono, di tempat tersebut juga tidak ditemukan PNS yang membolos.  pd