POLRES KARANGANYAR : 11 Perwira Polres Dirotasi

Sebanyak 11 perwira di jajaran Polres Karanganyar dirotasi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Mapolres Karanganyar, Rabu (3/7/2013) sekitar pukul 13.00 WIB.

 Para perwira yang dimutasi antara lain Wakil Kepala Polres Karanganyar, Kompol Sigit Adi Wuryanto  menjadi Pamen Polda Jateng. Posisinya diisi oleh Kompol Sarini yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Solo. Kasatreskrim Polres Karannganyar, AKP Fadli menjadi Kanit silaka Ditlantas Polda Jateng. Posisinya diisi AKP Agus Sulistianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grogol Polres Sukoharjo.

 Sementara ada tiga kapolsek di jajaran Polres Karanganyar yang turut dirotasi antara lain Kapolsek Matesih, AKP Hery Ekanto dipindah menjadi Kapolsek Karangpandan. Sementara AKP Sutami yang menjabat sebagai Kapolsek Karangpandan dipindah sebagai Kasubbag bin ops bag ops Polres Karanganyar. Sedangkan posisi Kapolsek Matesih diisi AKP Joko Pujiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jumapolo.

 Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan rotasi yang dilakukan tersebut sebagai penyegaran agar kinerjanya lebih maksimal. Para perwira yang mengemban jabatan baru tersebut diminta agar bekerja lebih maksimal.  “Saya harap para perwira yang dirotasi tetap menjunjung profesionalisme dalam bekerja. Tantangan ke depan lebih berat,” ujarnya, Rabu.

 Para perwira yang dirotasi diminta segera melakukan adaptasi dengan lingkungan barunya. Adaptasi harus dilakukan agar kinerja dapat ditingkatkan untuk menjaga kondisi keamanan agar tetap kondusif.

 Kapolres juga menyinggung aksi sweeping menjelang bulan puasa, pihaknya mengimbau agar masyarakat yang mengetahui tempat-tempat maksiat segera melapor ke aparat kepolisian. Pihaknya tak segan-segan menindak organisasi kemasyarakatan (ormas) yang nekat melakukan sweeping di tempat-tempat hiburan.

 “Saya adalah panglima amar maruf nahi mungkar, jika nekat melakukan sweeping hadapi saya dulu. Kami akan menggandeng elemen masyarakat,” tambahnya.

sumber : http://www.solopos.com/2013/07/04/polres-karanganyar-11-perwira-polres-dirotasi-422462