Empat Museum Pameran Bersama

Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi, menerima penjelasan saat meninjau pameran museum, di  SMP Negeri 2 Karanganyar, Rabu (19/06) pagi
Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi, menerima penjelasan saat meninjau pameran museum, di SMP Negeri 2 Karanganyar, Rabu (19/06) pagi

Karanganyar, Rabu (19/06/2013)

Empat museum mengadakan pameran dengan menampilkan koleksi-koleksi yang dimiliki, di SMP Negeri 2 Karanganyar, dimulai 19-23 Juni 2013.

Pameran yang diikuti Museum Ranggawarsita Jawa Tengah, Museum Transportasi Jakarta, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, dan Museum Pers Nasional Surakarta,  diadakan untuk menarik minat pengunjung khususnya dari pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum. Selain itu juga menumbuh kembangkan mencintai budaya asli Indonesia.

Kepala Museum Ranggawarsita, Steven Timisela, disela-sela pembukaan Pameran Keliling III yang bertemakan Koleksi-Koleksi Museum Dalam Balutan Eksotisme, Rabu (19/06) pagi, mengatakan diharapkan museum bisa sering dicintai dan didatangi generasi muda.

“Dengan adanya pameran ini pengunjung dapat melihat dan juga sebagai sarana edukatif maupun rekreasi. Namun yang lebih penting, dapat mencintai budaya asli Indonesia dan pewarisan nilai budaya,” ujar Steven Timisela.

Sekretaris Daerah Kabupetan Karanganyar, Samsi, mengatakan sangat mendukung diadakan pameran seperti ini. Hal tersebut dapat menambah pengetahuan pelajar.

“Anak-anak pelajar lewat kepala sekolah dan guru dapat diajak melihat pameran ini, jangan sampai dilewatkan. Ini merupakan kesempatan langka” ujar Samsi.

Koleksi yang dipamerkan terdapat fosil, wayang, surat kabar terbitan jaman kemerdekaan , arca, foto maupun replika kereta api. Pameran ini bersifat terbuka dan tidak dipungut biaya.pd