Karanganyar Optimis Raih WTN

Ketua Tim Penilai WTN saat memberikan paparan hasil penilaian di hadapan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, Muspida, dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Karanganyar, di Ruang Anthorium, Kamis (13/06)
Ketua Tim Penilai WTN, Karlo Manik saat memberikan paparan hasil penilaian di hadapan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, Muspida, dan beberapa Kepala  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karanganyar, di Ruang Anthorium, Kamis (13/06)

Karanganyar, Sabtu (15/06/2013)

Tim Penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2013 saat paparan di Ruang Anthorium, Kamis (13/06) menjelaskan berkaitan kondisi fasilitas umum, rambu lalu lintas, dan kedisiplian pengguna jalan.

Ketua Tim Penilai WTN, Karlo Manik dalam paparannya menjelaskan kedisiplinan berlalu lintas sudah cukup baik. Pejalan kaki juga sudah menyeberang di zebra cross yang disediakan.

“Dari pengamatan kami, para pengguna kendaraan roda empat telah menggunakan sabuk keselamatan dan untuk roda dua sudah memakai helm,” jelas Karlo Manik.

Karlo Manik juga menambahkan untuk zebra cross dan Zona Selamat Sekolah (ZoSS) diharapkan bisa segera ditambah.

Tim penilai dari Kementerian Perhubungan dan Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah juga mengamati kebersihan terminal. Karlo menjelaskan  kebersihan yang ada sudah dinilai lumayan baik.

“Untuk halte masih kurang walaupun yang sudah ada saat ini dalam kondisi baik,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Karanganyar Rina Iriani mengaku optimistis Karanganyar akan kembali meraih penghargaan WTN tahun ini yang akan diberikan pada 17 September mendatang. “Secara umum sudah bagus. Yang menonjol yakni dari pelayanan. Jika ada kekurangan, itu hal lumrah. Kekurangan itu tidak signifikan.  ” jelas Bupati Rina Iriani. pd