Mendekati Ramadhan, Pasokan Elpiji 3 KG Ditambah

Karanganyar, Kamis (06/06/2013)

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan dan kebutuhan konsumen nanti mendekati Ramadhan dan Lebaran, persediaan gas elpiji tiga kilogram rencananya akan ada penambahan persediaan.

“Kami sudah mengantisipasi dari awal, semoga saja semua lancar dan kebutuhan masyarakat tercukupi,” kata Suwardi HP, Ketua (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) Hiswana Migas Surakarta, Rabu (05/06) saat ramah tamah dengan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, di Rumah Dinas Bupati.

Suwardi juga menambahkan penambahan pasokan elpiji akan fluktuatif menjelang Ramadhan.

“Tergantung nanti berapa penggunaan dan permintaan gas tersebut menjelang Ramadhan. Yang penting, sudah diantisipasi agar tidak ada gejolak,” jelas Suwardi .

Dia juga mengatakan, saat ini persediaan gas elpiji tiga kilogram sudah aman. Seluruh agen sampai pengecer dan permintaan masyarakat juga bisa terpenuhi semua.

“Untuk Karanganyar selama ini pasokan elpiji sebanyak 18.958 tabung/hari. Dengan penambahan tersebut kebutuhan masyarakat bisa tercukupi,” ujarnya.

Pihaknya melakukan penambahan dan juga operasi pasar dengan menaikkan tambahan menjadi 350 persen dari alokasi harian selama enam hari.

“Pihak kami mulai melakukan pengawasan ketat dengan tim monitoring agar peredaran gas ukuran tiga kilogram ini lancar sampai ke pangkalan bahkan pengecer.” kata dia

Bupati Rina Iriani meminta untuk melakukan pengawasan ketat agar tidak ada kendala lagi.

“Lakukan pengawasan ketat. Jangan hanya meminta tambahan ke Pertamina karena langka elpiji, saat terjadi kendala peredaran gas tersebut di masyarakat,” kata Rina Iriani.pd