PILGUB JAWA TENGAH : Ganjar-Heru Kuasai Colomadu

Pasangan Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko berhasil memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kecamatan Colomadu, Minggu (26/5/2013).

Camat Colomadu, Joko Budi Utomo mengatakan dari DPT 40.479, pasangan Ganjar-Heru memperoleh 19.583 atau 71,25 persen. Sedangkan pasangan HP-Don meraih 4.024 atau 8,55 persen dan pasangan Bibit–Sudijono meraih 3.878 atau 14,11 persen.

Camat Colomadu, Joko Budi Utomo didampingi Kasi Trantib Kecamatan Colomadu, Sunardjo yang keliling ke berbagai tempat di wilayah mereka mengaku puas.

Sebab hingga kemarin sore pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur berlangsung lancar. “Sampai saat ini pelaksanaan Pilgub di Colomadu berlangsung aman, lancar dan kondusif. Semoga kondisi masyarakat bisa menjaga kondisi ini dengan baik sampai selesai proses penghitungan suara nanti,” kata Joko.

Pada bagian lain putra Bibit Waluyo, Sari Lestari Kurniati dan suaminya Hoki Agusta Rino Atmaja yang terdafatar di TPS 18 Dusun Klegen, Desa Malangjiwan, Colomadu tak memberikan suara di TPS itu.

Ketua KPPS 18, Joko Widodo ketika ditemui di sela-sela merekap hasil perhitungan suara mengatakan Sari terdaftar di TPS 18 karena tercatat sebagai warga kompleks Perumahan Pondok Indah Permai II, Klegen.

Di TPS 18 ini, pasangan Bibit-Sudijono mendapat suara terendah yaitu 24 suara. Sedangkan pasangan Ganjar-Heru mendapat 139 suara, disusul pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono, 48 suara.

Sementara Sekretaris Desa Kelurahan Malangjiwan, Bambang Hartono yang ditanya kenapa putra Bibit tak mencoblos di Malangjiwan mengaku tak tahu. Sebab hingga kemarin tak ada surat keterangan permintaan dari putra bibit untuk memilih di tempat lain.

“Surat permintaan mencoblos di tempat lain itu harus diajukan sekian hari sehelum hari H pemilihan. Karena itu kalau ada surat dari putra Pak Bibit mestinya kami di desa juga tahu,” kata dia.

Sedangkan TPS unik terdapat di TPS 18 Malangjiwan. Di tempat ini menyediakan organ tunggal untuk warga yang ingin menyalurkan hobinya. “Tadi beberapa warga yang nyoblos di sini semangat menyanyikan lagu-lagu campursari. Lumayan untuk menghibur warga yang datang di TPS,” ujar pemain organ, Tejo.

sumber : http://www.solopos.com