Tabung Elpiji Masih Langka, Bupati Rina Adakan Sidak

Bupati Karanganyar Rina Iriani, adakan sidak tabung elpiji, di wilayah Kecamatan Kebak Kramat, Jumat (17/05)
Bupati Karanganyar Rina Iriani, adakan sidak tabung elpiji, di wilayah Kecamatan Kebak Kramat, Jumat (17/05)

Karanganyar, Sabtu (18/05/2013).

Untuk kali kedua, Bupati Karanganyar, Rina Iriani menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pangkalan elpiji ukuran tiga kilogram dan toko di wilayah Kecamatan Kebak Kramat kemarin siang, Jumat (17/05). Langkah ini dilakukan lantaran pasca Sidak, Selasa (14/05) lalu, masih ada kelangkaan salah satu bahan bakar itu.

Dirinya mengaku kecewa dengan lantaran apa yang disaksikannya di SPBE, agen, dan pangkalan menunjukkann tidak ada yang salah. Artinya, tidak ada pengurangan kuota atau pembatasan. Di sejumlah  tempat yang dia kunjungi tetap melakukan kegiatan seperti biasa. Hanya saja, saat berada di wilayah pengecer dan konsumen, warga justru kesulitan mendapatkan elpiji ukuran tiga kilogram. “Masak ketika stok dari SPBE dikatakan normal bahkan stoknya ditambah 50 persen. Dari agen juga mengambil semua stok, tetapi kenapa sesampainya di pangkalan dan pengecer kosong? Kalau seperti ini jelas ada yang menimbun,” kata dia.

Dia pun meminta kepada diagendakan, untuk memanggil para agen dan pemilik pangkalan. “Tolong segera diagendakan pertemuan bersama sejumlah pihak terkait. Saya ingin mendengar penjelasan secara langsung, laporan saja tidak cukup. Saya ingin tahu sebenarnya apa yang sedang terjadi,” lanjutnya. pd