51 Desa Peroleh Bantuan PPIP

Bupati Rina Iriani menyerahkan bantuan dana  PPIP secara simbolis kepada Kepala Desa, di Aula Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/05)
Bupati Rina Iriani menyerahkan bantuan dana untukĀ  PPIP secara simbolis kepada Kepala Desa, di Aula Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/05)

Karanganyar, Rabu (15/05/2013)

Sebanyak 51 desa, yang berada di 15 Kecamatan, di Kabupaten Karanganyar mendapatkan bantuan dana untuk ProgramĀ  Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP).

Bantuan itu langsung diberikan oleh Bupati Karanganyar Rina Iriani, di Aula Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/04).

Dana yang berasal dari APBN itu diberikan sebesar Rp. 250 juta untuk setiap desa. Namun, ada dua Kecamatan yakni Kecamatan Tasikmadu dan Kecamatan Karanganyar yang tidak memperoleh bantuan tersebut, karena termasuk wilayahnya berdekatan dengan pusat kota.

Bupati Rina Iriani mengatakan, PPIP ini bukan proyek, melainkan program. Yang berarti kegiatan yang dilaksanakan berbasis pemberdayaan masyarakat dan terus menerus, menggunakan tenaga lokal, tidak dikontrakkan.

“Dengan dana bantuan itu, saya harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, tepat sasaran, dan dapat menggerakkan sektor riil,” ucap Rina Iriani.pd