282 CPNS Ikut Pra Jabatan

Pembukaan Diklat Pra Jabatan Golongan I, II, dan III, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (13/05)
Pembukaan Diklat Pra Jabatan untuk Golongan I, II, dan III, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (13/05)

Karanganyar, Senin (13/05/2013)

Sebanyak 282 CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pra Jabatan. Hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk diangkat menjadi PNS.

Dalam diklat Pra Jabatan yang diikuti Golongan I dan II sebanyak 87 orang, dan golongan III sebanyak 195 orang itu akan diselenggarakan di Balai Latihan Kerja,Bangsri, Karangapandan.

Sedangkan penyelenggaraan diklat itu berlangsung mulai 14 Mei – 02 Oktober 2013 untuk golongan III,  yang terbagi dalam angkatan I-V, dan golongan I dan II mulai 4 Oktober – 18 November 2013 untuk angkatan I dan II.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Larmanto, mengatakan diklat ini dapat meningkatkan, keahlian, sikap, maupun ketrampilan dalam melaksanakan tugas oleh setiap CPNS yang merupakan pelayan masyarakat.

“Dengan Diklat Pra Jabatan ini dapat menciptakan aparatur yang profesional, dan dapat membentuk citra serta etika yang baik bagi CPNS,” ujar Larmanto, saat pembukaan Diklat Pra Jabatan, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (13/05).

Hal yang sama juga dikatakan Bupati Karanganyar, Rina Iriani. Melalui Diklat ini dimaksudkan untuk memberi pengetahuan dasar, tentang penyelanggaraan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan disiplin.

“Diharapkan, CPNS mempunyai kemampuan teknis dan profesional dalam pelaksanaan tugas serta memiliki sikap, perilaku dan pengabdian yang berorientasi kepada pelayan masyarakat,” ujar Rina Iriani.

Bupati Rina Iriani juga berpesan agar budaya melayani masyarakat dengan jiwa yang tulus dan ikhlas adalah tugas yang sangat mulia bagi seorang PNS.

“Seorang PNS haruslah mempunyai kompetensi dari sikap dan perilaku yang penuh dengan integritas, profesional, dan sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat,” tandasnya.pd