Linmas Siap Amankan TPS

Orientasi dan Pembekalan Petugas Pengamanan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2013, Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (11/05)
Orientasi dan Pembekalan Petugas Pengamanan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2013, Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (11/05)

Karanganyar, Sabtu (11/05/2013)

Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Karanganyar, dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 siap membantu mengamankan jalannya pesta demokrasi bagi warga Jawa Tengah di  Kabupaten Karanganyar pada 26 Mei mendatang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Karanganyar, Mei Subroto, mengatakan pihaknya akan menempatkan dua orang linmas pada 25-26 Mei mendatang. Sedangkan jumlah TPS yang ada di Karanganyar sejumlah 1604 tempat, berarti ada 3208 linmas.

”Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditempatkan dua personil linmas,” ujar Mei Subroto saat memberi Orientasi dan Pembekalan Petugas Pengamanan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2013, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (11/05).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi, mengatakan semua elemen masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan masing-masing.

“Seluruh elemen masyarakat, dan semua pihak yang terkait untuk mengawal pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah di Karanganyar agar berlangsung damai, demokratis, jujur, dan tanpa tekanan,” tegas Samsi.

Pihak keamanan juga di harapkan membuat langkah-langkah strategis untuk pengamanan pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah, karena ini menyangkut pengamanan pesta demokrasi.

“Petugas keamanan tetap persuasif dan simpatik, tanggap terhadap situasi dan sigap mengambil keputusan dengan melakukan tindakan yang tepat, terukur, dan sesuai prosedur bilamana situasinya bergerak ke arah yang tidak kondusif,” jelasnya. pd