UN SD Hari Pertama Berjalan Lancar

Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, meninjau pelaksanaan UN SD hari pertama, Senin (06/05)
Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, meninjau pelaksanaan UN SD hari pertama, Senin (06/05)

Karanganyar, Senin (06/05/2013)

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SD hari pertama Senin (06/05) di Kabupaten Karanganyar berjalan lancar dan tenang. Hal itu diketahui saat tinjauan yang dilakukan Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, Sekretaris Daerah, Samsi, dan beserta beberapa orang dari jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karanganyar.

SD N 01 Papahan menjadi tujuan pertama rombongan, kemudian menuju MI Negeri Karangmojo, MI Negeri Sroyo, dan terakhir pada SD N 03 Jetis, Jaten.

Paryono mengatakan, UN SD kali ini berjalan relatif aman, lancar dan tenang.” Tidak ada kendala, semua proses dapat terkendali. Semoga pelaksanaan bisa berjalan lancar sampai berakhirnya UN SD tanggal 8 Mei mendatang,” ujar dia.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar, Sri Suranto mengatakan, pelaksanaan UN tahun ini yang mulai  berlangsung 6-8 Mei 2013 di Kabupaten Karanganyar di ikuti 13.394 siswa SD, dan terdapat 906 ruang kelas.

Soal yang diujikan berbeda dengan UN SMP dan SMA, dimana terdapat 20 jenis soal berbeda di setiap ruang. Untuk UN SD kali ini  semua soal sama.

“Naskah soal ujian sama, tidak ada yang dibedakan. Kami yakin pelaksanaan dapat berjalan lancar dan transparan,” tandasnya. pd