Pemkab Karanganyar Tetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3Kg

DSC_3167
Sekda Karanganyar, Samsi saat membacakan sambutan Bupati Karanganyar

Pemerintah Kabupaten Karanganyar adakan sosialisasi harga eceran tertinggi (HET) untuk harga LPG 3 Kg, bertempat di Podang I Gedung Setda Kab. Karanganyar, Selasa (23/4). Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Drs. Samsi, M.Si, Assisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Agus Cipto Waluyo, SH, MT, Kabag Perekonomian Setda Karanganyar Ambang Wibowo, S.Sos, Perwakilan dari PT. Pertamina serta agen-agen LPG di Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar yang dibacakan oleh Samsi mengatakan LPG merupakan hak masyarakat kecil dan UMKM, sehingga sebenarnya tidak setiap warga masyarakat berhak membeli barang tersebut. Mekanisme pendistribusian LPG tertentu perlu dikendalikan dan diawasi agar tepat sasaran, karena pemerintah telah mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk mensubsidi LPG ini agar harganya terjangkau oleh masyarakat kelas bawah.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Karanganyar Nomor 540 / 575 Tahun 2013 Tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram di Wilayah Kabupaten Karanganyar diputuskan bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 KG pada konsumen sebagai pengguna akhir di Wilayah Karanganyar sebesar Rp. 14.500,00. (ad)