FKUB KARANGANYAR DILANTIK

Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, memberikan sambutan dalam pengukuhan Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB masa bakti 2013-2017, Kamis (04/04)
Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, memberikan sambutan dalam pengukuhan Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB masa bakti 2013-2017, Kamis (04/04)

Karanganyar, Jumat (05/04/2013)

Dewan Penasehat dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten (FKUB) Karanganyar masa bakti 2013-2017 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis pagi (04/04).

Sebanyak enam Dewan Penasehat antara lain Wakil Bupati Karanganyar Paryono sebagai ketua Dewan Penasehat FKUB , Musta’in Ahmad, sebagai wakil ketua, Tarsa sebagai sekretaris. Sedangkan Sumarno, Nunung Susanto, dan Yopie Herman menjadi anggota.

Selanjutnya, Badaruddin sebagai Ketua FKUB, Abdul Mu’id sebagai Wakil Ketua I, Sunarno, sebagai Wakil Ketua II, Baidi, sebagai Sekretaris, Sugiarso HS, sebagai Wakil Sekretaris. Kemudian ada 12 orang sebagai anggota.

Paryono saat membacakan sambutan Bupati Karanganyar menyampaikan, bahwa Pengukuhan Dewan Penasehat dan pelantikan Pengurus FKUB tersebut menandakan kesiapan untuk mengemban tugas dalam menjaga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan umat beragama, khususnya di Karanganyar. Karena persoalan-persoalan yang menyangkut keagamaan dan keyakinan merupakan masalah yang dinamis.

“Dengan adanya FKUB ini diharapkan dapat memetakan masalah-masalah sehingga konflik yang terjadi dapat segera diatasi,” jelas Paryono.

Terlebih lagi tahun ini merupakan tahun pesta politik, maka dihimbau kepada semua pihak untuk disikapi dengan bijak sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis.

.ind