Nasabah KUR BRI Capai 20.000 Orang

Pimpinan Cabang BRI Karanganyar, Sparta Sianturi

Pimpinan Cabang BRI Karanganyar, Sparta Sianturi

Karanganyar, Rabu (27/03/2013).

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi pelopor program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Republik ini. sebuah program yang diperuntukkan bagi usaha mikro kecil ini sebagai langkah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itulah yang juga dilakukan oleh BRI Cabang Karanganyar. Dengan adanya program perbankan yang pro rakyat tersebut secara langsung menunjang kelangsungan perekonomian. Tercatat, KUR bagi usaha kecil yang ada di Karanganyar sampai saat ini telah mencapai sekitar 20.000 nasabah. Mereka bisa dikatakan produktif karena telah memenuhi syarat kucuran kredit.

Pimpinan Cabang BRI Karanganyar, Sparta Sianturi di sela-sela pengundian Simpanan Desa (Simpedes) di Hotel Taman Sari Karanganyar menyatakan, saat ini sudah mengalami banyak peningkatan, baik dari sisi nasabah maupun nominal investasi dalam bank itu. “Pinjaman dari nasabah KUR saat ini berkisar antara Rp 1 juta sampai Rp 20 juta/orang,” katanya, Selasa (26/03) lalu.

Di Karanganyar, BRI memberikan pelayanan sepenuh hati di 26 kantor unit dan 10 teras. Sementara itu, guna memberikan pelayanan yang prima, BRI memiliki karyawan yang kompeten di bidangnya masing-masing. “Kami berusaha untuk mendorong usaha produktif untuk lebih berkembang dan maju. Untuk itu, kami pun memberikan sejumlah program yang kami tawarkan kepada 300.000-an nasabah di Karanganyar,” ujar dia lagi.

Selain sejumlah program, BRI ingin lebih mendekatkan diri dengan ratusan ribu nasabahnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya undian berhadiah bagi program Simpedes. Dalam undian bulan Maret ini, BRI menyediakan beberapa hadiah. Di antaranya satu unit Suzuki APV, beberapa sepeda motor, dan hadiah hiburan lainnya. pd