Karanganyar Adakan Bimtek SPIP

Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Hotel Lor Inn, Colomadu, Karanganyar, Rabu (20/03)
Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Hotel Lor Inn, Colomadu, Karanganyar, Rabu (20/03)

Karanganyar, Kamis (21/03/2013)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Inspektorat mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Rabu (20/03). Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Lor Inn, Colomadu itu diikuti oleh 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Karanganyar.

“Bimtek ini sangat penting dan strategis dan harus di perhatikan, karena semua kegiatan pemerintah harus dikendalikan,” jelas Bupati Karanganyar Rina Iriani, saat membuka acara tersebut.

Meski sering melakukan hal yang serupa, namun pihaknya menekankan jika hal itu bukan hanya sebatas formalitas belaka. Rina menekankan jika Bimtek digunakan harus dilaksanakan dalam hal pelayanan di Kabupaten Karanganyar. Dengan kegiatan ini, imbuh dia, bisa meningkatkan kesadaran para abdi negara akan hak dan kewajibannya. “Selain itu, dengan mengikuti Bimtek ini, kami berharap dapat kita bisa mengantisipasi jangan sampai terjadi penyelewengan di masing-masing instansi,” kata dia.

Sementara itu, ditempat yang sama, Inspektur Kabupaten Karanganyar, Suprapto, mengatakan melalui acara yang dilaksanakan itu, maka satuan tugas (Satgas) SPIP memiliki wawasan lebih. “Jadi, nantinya bisa memberi arahan atau bimbingan pada Satgas SKPD masing-masing. Artinya, kami berharap pengetahuan yang didapatkandari acara ini bisa disampaikan ke rekan-rekan dalam satu dinas. pd