HUT Ke-44, Bank Daerah Beri Penghargaan Ke Karyawan

Karanganyar, Minggu (17/03/2013).

Bank Daerah Karanganyar dalam usia ke-44 semakin mengokohkan diri menjadi perusahaan daerah yang kuat dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Kabupaten Karanganyar. Dalam peringatan HUT tersebut, bank milik Pemkab Karanganyar itu menyelenggarakan rangkaian kegiatan.

Direktur Utama (Dirut) Bank Daerah Karanganyar, Sudarsito di depan Bupati Rina Iriani, pimpinan DPRD dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjelaskan, sejumlah acara itu bukan hanya sebatas perayaan ulang tahun melainkan pelaksanaan bakti sosial. Hal ini terbukti dari pengobatan massal gratis di Desa Wonorejo, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar Kota. Acara tersebut diikuti oleh masyarakat luas. Selama  seharian, petugas kesehatan berhasil melayani 400 orang yang memiliki beberapa keluhan penyakit. “Kami menyelenggarakan pengobatan gratis yang diikuti oleh 400 warga Karanganyar. Pengobatan gratis ini dipilih karena kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan bagi mereka yang membutuhkan,” kata dia di sela-sela puncak peringatan HUT Bank Daerah Karanganyar di Alun-Alun, Minggu (17/03).

Selain itu, lanjut dia, pihak perusahaan daerah (PD) yang berkantor pusat di Jalan Lawu Karanganyar itu juga melaksanakan bakti sosial dengan cara donor darah. Kegiatan yang diikuti  oleh karyawan karyawati dan Dharma Wanita PD BPR Bank Karanganyar itu terselenggara atas kerja sama dengan PMI setempat. H-1 HUT, jajaran pimpinan dan staf bank itu menggelar acara tirakatan. Bahkan, acara yang penuh keakraban itu juga dihadiri oleh Dewan Pengawas Direksi.

Sudarsito juga mengungkapan sebagai wujud syukur dari pencapaian prestasi, pihaknya juga memberikan bantuan kepada tujuh Yayasan Panti Asuhan, Pondok Pesantren Nurul Yakin Kadipiro Kelurahan Bejen, dan Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA). Bagi panti asuhan dan pondok pesantren masing-masing mendapatkan Rp 1,5 juta, sedangkan bantuan GNOT yang disalurkan totalnya Rp 7,5 juta.

Tidak berhenti di situ saja, bagi karyawan karyawati yang telah mengabdi selama 15 tahun dan 25 tahun juga mendapatkan penghargaan. “Ini wujud penghargaan kami kepada pihak-pihak yang telah ikut membesarkan Bank Daerah ini,” ujarnya lagi. pd