Pentas Seni Pelajar 3 Kabupaten/Kota

Pelajar menari tradisional dalam ajang kreasi seni di Atrium Palur Plaza, Minggu (03/03).
Pelajar menari tradisional dalam ajang kreasi seni di Atrium Palur Plaza, Minggu (03/03).

Karanganyar, Minggu (03/03/2013).

Sebanyak 15 kelompok dari SD dan SMP yang berasal dari tiga Kabupaten/Kota beradu kreasi dan mengaktualisasikan diri melalui pentas seni di Atrium Palur Plaza, Minggu (03/03) pagi. Gelaran itu berupa lomba vocal group, tari tradisional, cheerleader, modern dance, quizmezz, performezz, dan yelyel.

Tiga kabupaten/ kota itu antara lain Karanganyar, Solo, dan Sukoharjo. 15 kelompok tersebut yakni SMP Angkasa 1 Colomadu, SD Malang Jiwan Karanganyar, SMP 1 Kebak Kramat, SD Jaten 3, SD Bibiskalang, SD Marsudi Rini Solo, SD Munggung Solo, SMP 1 Kartasura.

Selain itu, lomba itu juga diikuti SD Rejosari, SD Kleco 1, SD Karangasem 1, SD Joglo 76 Solo, SD Tegalrejo, dan SMP 3 Kebak Kramat Karanganyar, dan SMP 1 Gatak Sukoharjo,.  Pentas seni ini juga dimeriahkan oleh Barongsay yang dibawakan SD Panularan, dan SMP Widya Wacana Solo.

Ajang kreasi pentas seni di Atrium Palur Plaza dilaksanakan setiap Minggu, pukul 10.00 pagi, pada bulan Maret sampai Mei 2013, sedangkan setiap Sabtu di Solo Grand Mall, mulai 23 Maret sampai bulan September 2013.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Positif untuk mengembangkan bakat dan kreasi pelajar khusunya di kesenian,” ujar Samsi, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, membuka acara tersebut.pd