Timotius Pimpin PMI Karanganyar

Timotius Suryadi, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karanganyar periode 2013-2018.
Timotius Suryadi, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karanganyar periode 2013-2018.

Karanganyar, Minggu (17/02/2013).

Palang Merah Indonesia Cabang Karanganyar mengadakan Musyawarah Kabupaten (Muskab), di ruang Anthorium, Sabtu (16/02) pagi. Dalam agenda itu, Timotius Suryadi terpilih sebagai Ketua PMI periode 2013-2018.

Timo– panggilan akrab Timotius– bukanlah orang asing di organisasi yang saat ini dipimpin oleh Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla itu. Pasalnya, dia menjabat sebagai Sekretaris PMI Karanganyar periode 2008-2013. Selain memilih Ketua PMI yang baru, Muskab juga mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan yang lama. Tidak hanya itu, Muskab juga menerima sejumlah laporan dan penjelasan terkait program kerja (Proker) 2013 ini.

Ditemui  usai pelaksanaan Muskab, Timo mengungkapkan siap mengemban amanah sebagai Ketua PMI yang baru. Di bawah kepemimpinannya, PMI diharapkan lebih maju dan tanggap terhadap masyarakat. Ke depan, lanjut dia, PMI akan memprioritaskan pembangunan sosial kemanusiaan dan juga berencana membuat gedung yang representatif “Setelah Muskab ini, kami akan membentuk formatur dalam kepengurusan 2013-2018. Kami berharap proses ini berjalan dengan lancar, sehingga tidak memakan waktu yang lama,” kata dia, Sabtu (16/2).

Sementara itu, Ketua PMI Jawa Tengah, Sasongko Tejo mengingatkan kepada pengurus PMI Karanganyar yang baru untuk meningkatkan kinerjanya. Dia menekankan jika PMI bukanlah lembaga yang hanya memasang papan nama di depan gedungnya. “PMI harus ikut dalam membantu masyarakat di bidang sosial,” ujar dia.

 

.pd