PEMKAB KARANGANYAR BERIKAN BANTUAN KORBAN BANJIR JAKARTA

Karanganyar, Rabu (23/01/2013)

Bantuan korban banjir Jakarta di masukan ke dalam truk, Selasa (22/01)
Bantuan untuk korban banjir Jakarta di masukan ke dalam truk, Selasa (22/01)

Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan ke korban banjir Jakarta, yang berupa lima ton beras, sayuran, dan 2.000 paket keperluan sehari-hari. Selain itu juga ada perahu karet, tenaga medis, dan relawan  sejumlah 60 orang.

“Pengiriman bantuan itu dimaksudkan untuk meringankan beban korban bencana bajir di Jakarta,” jelas Sumarno, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Karanganyar.

Bantuan itu dikirimkan melalui jalan darat dengan menggunaakan lima truk, bis, dan menyertakan ambulance PMI. Rombongan berangkat dari Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (22/01) siang. Tampak Bupati Karanganyar, Rina Iriani melepas langsung pengiriman bantuan.

Bupati Rina Iriani menjelaskan, bantuan tersebut murni dikumpulkan dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat umum. “Bantuan yang besarnya mencapai Rp. 350 juta ini bersifat swadaya, bukan dari APBD atau pos anggaran tanggap darurat bencana untuk Karanganyar,” kata Rina Iriani.

Sekedar informasi, bantuan ini akan di berikan kepada warga yang terkena bencana banjir di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

.pd