KORPRI KARANGANYAR DILANTIK

Karanganyar, Sabtu (29/12/2012)

Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Karanganyar dilantik, Jumat (28/12) siang. Pelantikan yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar itu langsung dipimpin oleh Ketua Korpri Jawa Tengah, Hadi Prabowo. Kegiatan itu  juga dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Rina Iriani.

Dalam sambutannya, Hadi memberikan apresiasi kepada pengurus lama atas kinerjanya selama ini. Di sisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu berharap, pengurus baru bisa meneruskan program kerja kepengurusan sebelumnya. Dirinya juga berpesan agar Korpri Karanganyar baik jajaran pengurus ataupun anggota bisa menjaga netralitas sebagai abdi negara.

“Korpri harus netral dalam semua agenda demokrasi. Sebagai abdi masyarakat, negara, dan pemerintahan, Korpri harus mengedepankan tugas dan jangan sampai memaksakan hak pilih pada Pemilu dan lain-lain,” kata Hadi.

Sebelumnya, melalui jalur aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab), Kamis (20/12) lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi terpilih sebagai Ketua Korpri Karanganyar periode 2012-2017. Samsi menggantikan Kastono DS yang masa baktinya sudah habis pada tahun ini. Sementara itu, dalam agenda yang sama memutuskan jabatan Sekretaris Korpri Karanganyar dijabat oleh Timotius Suryadi.

Ke depan, Korpri Karanganyar akan mengembangkan kerjasama dengan organisasi sejenis di tingkat regional, mengupayakan Kartu Tanda Anggota (KTA) menjadi kartu multiguna (sebagai ATM, polis asuransi), bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan perusahaan perbankan asuransi. Tidak hanya itu, kemungkinan besar juga akan ada sistem pemberian penghargaan terhadap personil anggota maupun institusi (Korpri Award).

 

.pd