Drs. SAMSI, MSi TERPILIH MENJADI KETUA KORPRI KABUPATEN KARANGANYAR

Karanganyar, Jumat  (21/12/2012)

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Karanganyar mengadakan  Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2012 untuk memilih pengurus baru di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (20/12). Kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta dari Unit SKPD dan juga Sub Unit di 17 Kecamatan.

Dalam Muskab yang berlangsung meriah itu, menghasilkan keputusan terpilihnya Drs. Samsi, MSi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Karanganyar secara aklamasi, masa bakti 2012-2017, menggantikan Kastono, DS.  Selain itu juga terbentuk pengurus baru secara musyawarah.

Drs. Samsi, MSi yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar mengatakan dirinya siap mengemban amanat yang diberikan oleh para anggota Korpri Kabupaten Karanganyar.

“Saya mengucapkan terima kasih dan siap menjalankan program kerja yang dihasilkan. Selain itu sebagai anggota Korpri mendukung pembangunan di daerah,”ujar dia.

Muskab itu juga mencatat program kerja yang merupakan usulan agar menjadi pedoman bagi pengurus baru untuk kepentingan Korp Abdi Negara itu.  Usulan-usalan itu antara lain mengembangkan kerjasama dengan organisasi sejenis (publik servis) di tingkat regional, mengupayakan Kartu Tanda Anggota (KTA) Korpri menjadi kartu multiguna (sebagai ATM, polis asuransi) bekerjasama dengan BKN, perusahaan perbankan asuransi. Selain itu juga mengusulkan mengembangkan sistem pemberian penghargaan terhadap personil anggota maupun institusi (Korpri Award).

Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, SH, MH yang membuka Muskab yang diadakan pertama kali itu  mengharapkan pengurus yang terpilih benar-benar memiliki kapabilitas, kapasitas, dan akseptabilitas. Yang tak kalah penting pengurus nanti adalah pribadi yang benar-benar punya komitmen untuk memajukan organisasi dan mensejahterakan anggota.

”Berkaitan dengan penentuan program kerja, agar merumuskan program kerja yang inovatif, riil dan senantiasa mengakomodasi kepentingan anggota,” tegas dia.

Dalam acara yang sama, Kepala Bidang Disiplin Jiwa Korp dan Wawasan Kebangsaan Korpri Jawa Tengah, Drs. Rudy Apriantono, MSi membacakan sambutan Ketua Dewan Pimpinan Korpri Provinsi Jawa Tengah mengatakan, Korpri harus senantiasa meningkatkan kinerja dan produktivitas. Kemudian, menegakkan netralitas PNS dalam menghadapi Pilkada, Pilpres, Pilleg, maupun pemilihan anggota DPD. Selain itu, memantapkan reformasi birokrasi.

”Anggota Korpri, merupakan salah satu pilar penyelenggara pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, senantiasa dituntut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

 

.pd