PILKADES KARANGANYAR: Persiapan Capai 40%

Persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Karanganyar baru mencapai 40 persen, Rabu (5/12/2012).

Informasi itu diperoleh dari Kabag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Pemkab Karanganyar, Sunarno. Menurut dia pihaknya terus mendorong supaya persiapan pilkades segera selesai.Dia optimistis persiapan pilkades rampung mendekati waktu pemungutan suara pada Sabtu (22/12/2012).

Sejauh ini, Sunarno menjelaskan, penyelenggara pilkades telah menyelesaikan beberapa tahapan seperti pengumuman pendaftaran bakal calon kades, sosialisasi pilkades, serta pembekalan/sosialisasi pilkades kepada camat, kasi pemerintahan kecamatan dan panitia pilkades tingkat desa.

Selain itu tahap pendataan calon pemilih, penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) dan pengumuman atau sosialisasi DPS. Tahapan yang masih berjalan hingga Rabu yakni perbaikan DPS untuk kemudian ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

“Persiapan penyelenggaraan pilkades berjalan lancar di beberapa daerah, saat ini persiapan sudah mencapai 40 persen,” katanya.

Saat ini Pemkab Karanganyar juga tengah mengupayakan pengadaan bilik suara dengan cara meminjam kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar.

sumber : http://www.solopos.com