Lomba Senam dan Tari Modern di CFD

Ratusan peserta mengikuti lomba senam aerobik dan kompetisi menari di Car Free Day (CFD) Karanganyar yang diadakan oleh Asosiasi Senam Indonesia, Minggu (4/11) pagi.

Ketua panitia acara, Yayuk Basir, mengatakan selain untuk memperingati hari jadi ke-95 Karanganyar yang akan jatuh pada tanggal 18 November mendatang, acara tersebut merupakan bentuk sosialisasi menjaga kesehatan dengan senam. “Agar masyarakat Karanganyar terbiasa dengan senam dan terbiasa untuk hidup sehat,” ujar Yayuk.

Dalam lomba tersebut, para peserta menampilkan kemahirannya dalam melakukan olah tubuh, baik senam maupun dengan tarian modern. Selain lomba tersebut, Yayuk mengaku juga rajin mengadakan senam aerobik secara rutin di tiap penyelenggaraan CFD.
“Biasanya setiap CFD kami mengadakan senam rutin di dua titik berbeda, di depan Rumah Dinas Bupati dan di depan Kantor Tourism Information Center (TIC),” katanya.

Lomba tersebut berlangsung sekitar empat jam sejak CFD dibuka hingga ditutup pada pukul 09.00 WIB. Para peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa itu tidak hanya warga asal Karanganyar. “Ada juga warga dari Solo ikut acara perlombaan senam ini,” ungkap Yayuk.