Pagi Ini 491 Calhaj Karanganyar Diberangkatkan

Sebanyak 491 jemaah calon haji (Calhaj) dari Kabupaten Karanganyar, diberangkatkan menuju Asrama Haji di Donohudan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jumat (21/9/2012).

491 Jemaah Calhaj Karanganyar dibagi dua kelompok terbang (keloter). Keloter I dilepas Bupati Karanganyar, Jumat pukul 06.00 WIB di Kantor Bupati. Sedangkan keloter II akan dilepas pukul 10.00 WIB di Masjid Agung Karanganyar.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar, Nunung Susanto, saat ditemui  di kantornya, Kamis (20/9/2012).

Sementara informasi yang dihimpun Solopos.com, Mursiti, 84, warga Bulurejo RT 002/RW 013 Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, menjadi anggota jemaah Calhaj paling tua dari Bumi Intanpari tahun ini. Sedangkan anggota jemaah Calhaj yang berusia paling muda dari Karanganyar tercatat atas nama Pebri Ari Purwanto,23, asal Beji RT 004/RW 011 Kemiri, Kebakkramat.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar, Tri Waspodo, menyampaikan jemaah Calhaj dari Karanganyar akan diberangkatkan dalam dua keloter. Jemaah Calhaj Karanganyar akan berada satu pesawat dengan jemaah Calhaj dari Kabupaten Wonogiri dan Kota Solo.