GROJOGAN SEWU: Harga Karcis Naik, Pelayanan Harus Ditingkatkan

Terkait harga karcis atau tiket masuk objek wisata Grojogan Sewu yang bakal naik 50%, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar, Sugiyarto mengaku mendukung asal pelayanan pada pengunjung juga ditingkatkan.

Hal tersebut diungkapkan Sugiya saat dihubungi via telepon, Selasa (28/8/2012).

“Pembangunan infrastruktur diperbaiki demi kenyamanan masyarakat. Saya mendukung asalkan layanan dan pengelolaan selalu dijaga dengan baik,” ujarnya.

Grojogan Sewu, kata dia, merupakan aset wisata andalan di Karanganyar dan dia  berharap aset tersebut untuk selalu dijaga dan dikembangkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, harga karcis atau tiket masuk objek wisata Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar akan naik 50% dari Rp6.000 menjadi Rp9.000. Kepala tata Usaha (KTU) Grojogan Sewu, Widodo, mengatakan kenaikan tersebut dikarenakan pemasukan dari karcis tersebut tidak mencukupi biaya operasional saat ini.

Meski demikian dirinya belum bisa memastikan kapan kenaikan harga karcis akan dimulai. “Yang jelas saat ini kami sedang ajukan kepada PT Duta Indonesia Jaya selaku pengelola  agar kenaikan [harga karcis] tersebut secepat mungkin,” ujarnya saat ditemui.