Grojogan Sewu Dipadati 75.000 Pengunjung

Tempat Wisata Air Terjun Grojogan Sewu sampai H+7 masih dibanjiri pengunjung, bahkan dari data pembelian karcis menembus angka 75.000 selama Lebaran. Hal itu disampaikan Kepala Tata Usaha Objek Wisata Grojogan Sewu, Widodo, di kantornya, Minggu (26/8/2012).

Widodo mengatakan jumlah pengunjung sampai H+7 masih cukup ramai. “H+7 merupakan hari terakhir libur Lebaran pada tahun ini, sehingga jumlahnya cukup banyak sampai menembus angka 75.000 pengunjung,” ujarnya.

Jumlah pengunjung, kata Widodo, mengalami peningkatan cukup signifikan. “Tahun lalu jumlah pengunjung Lebaran 63.398, sedangkan pada Lebaran kali ini hampir mencapai 77.000 pengunjung atau naik sekitar 20%,” ujarnya.

Dia menambahkan, jumlah pengunjung dari data lima tahun terakhir rata-rata kurang dari 75.000 pengujung. “ Tahun ini jumlah pengujung benar-benar membeludak,” ujarnya.

Jumlah meningkat, kata Widodo, dikarenakan jumlah libur Lebaran pada tahun  ini lebih banyak dari tahun  sebelumnya. Selain itu, kata dia, dengan perbaikan infrastrukur di Grojogan Sewu, pengunjung lebih nyaman dan senang.

“Selain perbaikan infrastruktur, kami akan terus berinovasi sehingga tetap menjadi andalan wisata di Kabupaten Karanganyar maupun Soloraya,” ujarnya.  Petugas lain, Maryoto mengatakan jumlah pengunjungdari H+1 sampai H+7 selalu membeludak.  “Puncaknya pada H+3 Lebaran, dalam sehari mencapai 17.600 pengunjung,” ujarnya.

Seorang pengujung asal Sukoharjo, Vera Pebriani, saat ditemui mengaku senang berkunjung di Grojogan Sewu. “Saya lihat Grojogan Sewu terus dibenahi dan pengunjung cukup banyak,” ujarnya.