Cegah Kemacetan Jelang Lebaran Median Jalan Palur Dibongkar

Satlantas Polres Karanganyar terpaksa membongkar sebagian median jalan tepatnya di utara Tugu Intanpari, Palur untuk menghindari kemacetan. Hal itu menyusul telah dimulainya proyek pembangunan jalan layang Palur beberapa waktu lalu.
Sebelum dibongkar, beberapa hari lalu para pengguna jalan dari arah Solo menuju Karanganyar diharuskan memutar ke utara, tepatnya di depan Palur Plaza. Sedangkan jalan di utara Tugu Intanpari ke arah timur ditutup sementara.
“Untuk menghindari penutupan jalan, makanya median kita bongkar sebagian. Agar kemacetan bisa sedikit dikurangi,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aidil Fitrisyah, kemarin.
Selain membongkar median jalan, ia juga mengimbau kepada masyarakat dan pemilik toko di sisi utara dan selatan Tugu Intanpari untuk tidak memarkir mobilnya sembarangan. “Kami minta parkirnya yang tertib, jika dirasa sudah penuh jangan dipaksakan, karena kemacetan bakal semakin parah,” ujar Aidil.
Selama musim mudik lebaran tepatnya H-7 sampai H+7, pihaknya bakal menghentikan sementara proyek tersebut, agar bisa dilalui pemudik dengan lancar. “Ini untuk kenyamanan para pengendara, sebab saat mudik intensitas kendaraan bakal semakin padat,” ungkapnya.
Seperti diketahui, proyek pembangunan jalan layang Palur sudah dimulai beberapa waktu lalu, yaitu dengan pemasangan tiang pancang. Proyek milik pemerintah pusat tersebut jika berjalan lancar sedianya bakal tuntas selama tiga tahun.