Kontrak Proyek GOR Tunggu Masa Sanggah

Meski pemenang lelang proyek pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Karanganyar sudah keluar, namun belum berarti hal itu sudah final. Pasalnya, proses penetapan kontrak pembangunan GOR Karanganyar masih menunggu masa sanggah setelah pemenang lelang tersebut resmi diumumkan.
Menurut Kabag Hukum Setda Karanganyar, yang juga anggota tim lelang proyek GOR, Suprapto, proses lelang pembangunan GOR  sedang memasuki masa sanggah. Masa sanggah akan berlangsung lima hari dan telah resmi diumumkan  Kamis (26/7).
“Jika selama masa sanggah tidak ada yang mengajukan keberatan, akan dilakukan tanda tangan kontrak dengan pemenang lelang dan selanjutnya penandatanganan kontrak,” ujar Suprapto, Jumat (27/7).
Informasi dari situs Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Karanganyar, diketahui, pemenang lelang tahap pertama adalah PT Setya Darma dari Nusukan, Banjarsari, Solo.
Perusahaan tersebut menawarkan pengerjaan proyek senilai Rp 6,878 miliar. Total anggaran yang disiapkan untuk proyek pembangunan GOR tahap pertama yang didanai APBN itu sekitar Rp 7,4 miliar.
Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Juliyatmono meminta pembangunan GOR itu segera direalisasikan. Menurutnya banyak cabang olahraga yang menanti GOR tersebut. GOR merupakan kebutuhan mendesak lantaran tidak adanya tempat latihan yang representatif bagi para atlet untuk latihan.