Sambut Ramadan dengan Pawai Ta’aruf

Ratusan siswa tingkat TK hingga SMA mengikuti pawai ta’aruf menyambut Ramadan yang digelar oleh BAZIS dan MUI Karanganyar, Rabu (18/7). Sejumlah massa dari ormas seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Majelis Tafsir Alquran (MTA) juga tampak hadir di acara itu.
Pawai diawali dari Alun-alun Karanganyar kemudian menyusuri Jalan Lawu ke arah timur hingga Jembatan Siwaluh. Pakaian yang dikenakan peserta pun beraneka macam mulai dari busana muslim, hingga pakaian barong. Aksi kesenian juga dipertontonkan sejumlah peserta seperti drum band, klotekan dan kesenian bernuansa islami.
Peserta pawai juga membawa sejumlah poster beraneka macam tulisan seperti Ahlan Wa Sahlan Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Seberkat Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Mari Tadarus, dan masih banyak lagi.
Saat peserta pawai tepat di depan Rumah Dinas Bupati, mereka menunjukkan aksinya di hadapan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, Ketua MUI Karanganyar, Zainuddin, dan sejumlah pejabat lain.
Menurut Ketua MUI Karanganyar, Zainuddin, pawai ini digelar sebagai ekspresi kegembiraan masyarakat Karanganyar akan datangnya bulan Ramadan. Ia berharap, kegembiraan itu tidak hanya saat pawai saja, namun juga peningkatan amal ibadah.