Rina Dapat Penghargaan Bela Negara

Bupati Karanganyar, Rina Iriani mendapatkan penghargaan supremasi tertinggi bela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Minggu (24/6). Penghargaan tersebut diberikan pada oleh Rektor Universitas Pertahanan, Letjen Prof Dr Syamsudin di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Karanganyar, Rina, mendapatkan anugerah Best Of The Best Award 2012. Selain itu, Rina juga mendapatkan Citra Satyalencana Bakti. Rina menjelaskan bahwa ada banyak aspek yang dinilai dalam penghargaan tersebut. “Di antaranya penilaiannya itu terkait Pancasila,” jelas Rina, Senin (25/6).
Rina menjelaskan bahwa aspek penegakan Pancasila menjadi aspek utama dalam penilaian ini. Menurutnya, penilaian tersebut dilakukan selama dua tahun terakhir.
“Penilaian dilakukan dua tahun. Responden yang digunakan dari media cetak dan elektronik serta masyarakat umum,” tambah Rina. Rina menjelaskan bahwa urusan bela negara bukanlah hal main-main. Jika dahulu membela negara dengan berperang, maka saat ini membela negara dengan hal yang berbeda.
“Saat ini kita harus berpikir bagaimana menjaga NKRI ini jadi lebih kondusif dan aman,” tutur Rina.

Sumber : http://www.harianjoglosemar.com