Polres Bagi-bagi 300 Helm SNI

Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas. Satuan Lantas Polres Karanganyar mengeluarkan kebijakan agar perangkat desa, kecamatan, dan Polsek untuk tidak melayani warganya yang datang melapor tanpa menggunakan helm.
Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aidil Fitri Syah, menegaskan bahwa kebijakan tersebut untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat. “Kalau warga yang datang ke kantor desa, camat, dan polsek yang tidak menggunakan helm diabaikan saja. Kalau mereka pakai helm baru dilayani,” jelas AKP Aidil, Senin (25/6). Sat Lantas Karanganyar juga membagikan sekitar 300 helm SNI kepada 177 kepala desa/lurah, 17 camat, 17 Kapolsek, dan 17 Danramil, serta Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Karangayar. “ Kegiatan ini juga didukung oleh pemilik showroom yang tergabung di Forum Komunikasi Lalu Lintas di Karanganyar. Mereka memberi bantuan berupa helm secara sukarela,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, AKP Aidil juga menyebutkan telah terjadi 462 kecelakaan di Karanganyar hingga pertengahan 2012 ini. Dengan 10 orang korban meninggal dunia. Dirinya juga sangat menyayangkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan di daerah yang sulit terpantau oleh Sat Lantas. “Seperti di daerah pegunungan dan pedesaan, banyak anak di bawah umur yang menggunakan sepeda motor. Memang di sana jarang ada kendaraan umum, tapi itu bukan alasan,” tegas AKP Aidil.

Sumber : http://www.harianjoglosemar.com