Tidak Sesuai Prosedur, Seleksi Bidan Bisa Diulang

Terkait adanya protes terkait seleksi Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) 2012 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar,  Bupati Rina Iriani mengatakan masih menunggu laporan tertulis dari Dinkes.

“Nanti saya akan lihat laporan tertulisnya dari Dinkes terlebih dahulu. Saya masih menunggu laporan seleksinya dulu,” jelas Rina, Senin (18/6). Setelah melihat laporan dari Dinkes pihaknya baru bisa mengecek prosedur pemilihan bidan PTT tersebut. “Kita harus mencermati prosedur seleksi bidan PTT tersebut. Kita akan lihat apakah sudah sesuai prosedur yang ada,” tambah Rina. Rina mengatakan jika nantinya ada prosedur yang salah dalam rekrutmen ini, maka seleksi Bidan PTT bisa di ulang.

Sebelumnya, LSM Bhakti Pertiwi, mendapatkan pengaduan terkait seleksi Bidan PTT tersebut pada Kamis, (14/6). Beberapa Bidan PTT mengaku bahwa seleksi Bidan PTT tersebut tidak dilakukan sesuai prosedur. Karena dalam seleksi tersebut hanya digelar teks akademik saja, sedangkan tes psikologi tidak digelar.