Berbagai Penampilan Meriahkan Pembukaan CFD Karanganyar

Pembukaan Car Free Day (CFD) di Kabupaten Karanganyar, Minggu (3/6) berlangsung meriah. Dengan berbagai penampilan dan kegiatan yang digelar di area CFD, masyarakat Karanganyar tampak antusias menikmati momen pembukaan CFD tersebut.
Kesenian tari Sabdhapalon Noyogenggong dari desa Girimulyo, Ngargoyoso adalah salah satu kesenian yang tampil di acara tersebut. “Kita akan terus melakukan evaluasi dan memperbaiki pelaksanaan CFD setiap Minggunya,” ungkap Bupati Karanganyar, Rina Iriani saat pembukaan CFD kemarin.
Tanggapan positif pun juga diberikan oleh masyarakat Karanganyar. “CFD Karanganyar ini bagus. Namun belum seramai di Solo. Mungkin karena ini masih hari pertama,” jelas salah satu warga yang berkunjung di CFD, Andika Sanjaya.
Pembukaan CFD kemarin diramaikan dengan kegiatan senam  massal di berbagai titik. Senam bersama tersebut bisa dijumpai di daerah Papahan, tepatnya di depan SDN 01 Papahan, di depan Hotel Taman Sari. Senam di depan Hotel Taman Sari, diikuti oleh kaum wanita dan juga tentara Kodim 0727 Karanganyar, Bupati juga sempat mengikuti senam bersama di tempat tersebut.
Rombongan Bupati Karanganyar, berjalan kaki dari areal pembukaan CFD di Papahan menuju Rumah Dinas Bupati di depan Taman Pancasila. Dalam perjalanan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Karanganyarterlihat berbaur dengan masyarakat. Mereka ikut menyanyikan lagu Iwak Peyek di depan kantor Tourism Centre. Mereka juga makan singkong yang diberikann Persatuan Sepeda Ontel Jatipuro (PSOJ).