HMI Lantik Anggota Baru

Sebanyak delapan orang mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dilantik menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo Komisariat Ahmad Dahlan I di Desa Karangrejo, Kerjo, Karanganyar, Minggu (20/5). Sebelumnya ada 13 orang yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan kaderisasi HMI tersebut.
Ketua Umum HMI Komisariat Ahmad Dahlan I, Agus Salim Nasution mengatakan bahwa tidak semua anggota baru yang dilantik telah lulus Latihan Kader (LK) I. “Dari delapan orang yang kami lantik, hanya ada enam orang yang lulus. Sisanya, 2 orang lagi lulus bersyarat,” jelas Agus, Minggu (20/5). Agus menjelaskan bahwa acara Pelatihan Kader tersebut diadakan selama empat hari dari Kamis –  Minggu (17-20/5). Dengan pelatihan tersebut,  diharapkan semangat intelektualitas para mahasiswa yang bergabung di HMI bisa semakin berkembang. “Kami mencoba menumbuhkan semangat intelektualitas di jiwa para kader HMI,” tambah Agus.
Dalam acara LK I tersebut para anggota baru HMI diajarkan mengenai materi-materi yang berhubungan dengan HMI. “Mereka mendapatkan pengetahuan tentang sejarah HMI, konstitusi HMI, manajemen kepemimpinan organisasi, dan Nilai Dasar Perjuangan HMI. Selain itu mereka juga kami berikan materi seputar filsafat ilmu dan ilmu hukum,” terang Agus.  Pelatihan Kader ini ditutup Minggu (20/5) sore kemarin. Para peserta yang merupakan mahasiswa UMS angkatan 2010 tersebut diantar pulang ke kampus dengan menggunakan mobil Dalmas Polresta Surakarta.